Akal Bulus Santri Baru.

Diambang pagi yang masih petang, sehabis ngontrol santri untuk sholat subuh berjama’ah di masjid An Nur,
aku yang pengurus pondok langsung menuju ke kolam untuk berwudhu. Dan ternyata masih ada yang ngantri.
Ceileeh.. ngantri bae uripe..kolam ko’ ga pernah kosong syiih,,??!,, langsung saja aku ngomong, “ Bare mba,,”
... dan ikutan ngantri di situ. ( Hmmm.. santri ya ngantri…)
Mataku tertuju pada seorang teman, panggil saja Fitri, dia berdiri dengan memeluk dua anak santri baru yang
masih kecil-kecil. Yaah,, kelihatannya sih anak MTs-an gituu deh,.
“kenapa Fit,? Sakit?” Tanyaku nggrentes liat dua anak itu lemas dalam pelukannya.
“iya, mba.” Jawabnya lirih.
Aku mengangguk tanda mengerti “ooh,”. Selang beberapa menit, Fitri malah kebingungan, celingukan.
“Mba, tolongin.! Ni anak pingsan..!”
Ha?! Pingsan? Aku langsung berlari dan meraih anak itu dari pelukannya. Dan anak yang satu masih bersandar

di bahunya, lemas. Dengan rasa agak2 cemas dikit, aku langsung menggotongnya. Untung tuh anak kurus, kecil lagi. Coba kalo gendut, hweeh.. kasus.!
Aku membawanya ke ruang kesehatan dan membaringkannya tanpa bantal ( biar cepet sadar ). Setelah itu, aku
kembali ngantri kolam. Hehehe….
Tak lama kemudian, anak itu dah berdiri di pintu . ikutan ngantri. Whattt?? Aku terkejut melihatynya. Lah wong
tadi pingsan ,ko’ sekarang malah lagi ngantri. Pie too??
“Hey, ade. Kamu kan lagi pingsan, ko’ bangun sih? Istirahat aja sono, ntar pingsan lagi,, leee…” aku mendekatinya
dan menyuruhnya untuk kembalike ruang kesehatan.
“Nggak. Aku belum sholat.!” Ucapnya ketus sambil sempoyongan dan menyingkirkan tanganku yang memeganginya.
He-eh.! Aku hanya terdiam melihatnya yang langsung mendekati pintu kolam, serta tangannya memegangi kepalanya.
“hei, kamu tadi pingsan o, ya?” Tanya temen yang lain.
“ngga ko’, mba..” jawabnya polos.
“loh, si tadi kenapa?orang ga sadar koh..” tanyanya lagi bingung.
“aku ngantuk mba.. hehehe..”
Weeeeeeeeeee… “ hah? Ngantuk?? Lah, tadi waktu di gotong, ko’ diem aja,ga kerasa apa? Kasian tuh mba’nya
yang gotong…??”
“ enak sih mba,,,, di gotong..” celetuknya.
“HAH??? APA???!!!” aku tercengang mendengar jawaban dari mulutnya. Oh MY God..
“ Jadi kamu ngga pingsan?” tanyaku memastikan.
“ hehehe.. engga, mba… tapi ngantuk .” sambil senyam-senyum anak itu langsung masuk kolam.
Peeehhhh… anonk dikadalin santri baru..?? Astaghfirullah…hal’adhiim…
Aku hanya bisa melongo. Merasa dikerjain anak kecil itu.
dan tanpa sadar.. dia telah menyerobot antrianku sedari tadi. GUBRAKK..!! kaya ra ndue dosa.
iiiiiiiggghhhh….. geregetan..!