Dua Perseteruan

Perseteruan antara PKB kubu Alwi Shihab dan kubu Muhaimin menyebabkan perpecahan yang cukup serius tidak hanya dikalangan elite politik tapi lebih-lebih dikalangan akar rumput. bisa dipastikan bahwa kader PKB juga warga NU,maka tak heran konflik tersebut juga merembet masuk ke lingkungan NU.
melihat hal ini, PBNU terpanggil untuk menfasilitasi dua kelompok yang berseteru. tentu kapasitasnya bukan sebagai pemihak salah satu diantaranya, tapi netral.
"Kami selaku PBNU menyarankan agar kedua kubu ini saling bertemu dan berkomunikasi mencari jalan keluar yang bijak. maksudnya mencari solusi yang meminimalisir perpecahan akar rumput", papar Pak Hasyim pada suatu kesempatan.
"kasihan para warga PKB dibawah yang menjadi korban. tidak hanya itu, secara organisatoris, saat ini PKB sebaiknya berkonsolidasi memperkuat barisan", kata Pak Hasyim
Pak hasyim melanjutkan PKB punya potensi tokoh-tokoh yang berkualitas yang sekarang sedang berseteru. Kalau saja ketua PKB kubu Alwi Shihab rodhiyaAllahu anhu dan kubu Muhaimin Karroma Allahu wajhah ini bisa bersatu , saya yakin PKB akan jaya", jelas Pak Hasyim di iringi gerr-gerran hadirin mendengar Alwi Shihab rodhiyaAllahu anhu dan Muhaimin Karroma Allahu wajhah
"lha, dua orang ini memang tokoh PKB", Jawab Ketua PBNU ini. (alf)