Kantor Asranawa dan Kantor Asranawi

Perpecahan di tubuh PKB yaitu antara PKB Alwi dan Muhaimin, sangat disayangkan oleh banyak konstituennya. apalagi konstituen yang tinggal di Jawa Timur (Jatim,red) , sebagai basis partai yang kelahirannya dibidani oleh NU ini.
Alkisah saat terjadi dua kepemimpinan di PKB Jatim , banyak konstituen  PKB yang risau, entar siapa yang menempati kantor PKB yang baru berdiri itu. apakah ketua PKB kubu Alwi yaitu Khoirul Anam, yang konon pendiri kantor Asranawa itu, ataukah ketua PKB kubu Muhaimin yaitu Imam Nahrowi ?
Ternyata apa yang dirisaukan konstituen PKB ini terjadi. para pendukung masing-masing kubu merasa sama-sama berha untuk menduduki kantor megah itu. tarik menarik antara siapa yang berhak, akhirnya memanas.
atas dasar  asas  keadilan akhirnya masalah itu diserahkan oleh masing-masing pendukung dua kubu tersebut. setelah melakukan negosiasi dan lobying, juru bicara kedua kubu itu berkata
"kami dari kubu PKB cak Anam (panggilan akrab Khoirul Anam,red) menyatakan cak Anam berhak menempati Kantor Asranawa," ungkapnya lantang dan Penuh percaya diri
"kami dari kubu PKB Muhaimin,menyatakan rela kantor Asranawa ditempati cak Anam, sedangkan kami anak buah cak Nahrowi akan  menempati Kantor Asranawi" ungkapnya lebih lantang lagi.
(alf)